Breaking News

Tingkatkan Keamanan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pengamanan Kendaraan Terhadap Percobaan Tindakan Pencurian


Simalungun  |   Sebagai Babinsa menjaga keamanan wilayah dan melindungi masyarakat dari berbagai tindakan kriminal, termasuk pencurian kendaraan roda dua, untuk melaksanakan pengamanan terhadap percobaan tindakan pencurian kendaraan roda dua dengan melakukan berbagai langkah-langkah yang baik dan dapat terlindungi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Edi Sunarto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan kendaraan roda 2 terhadap percobaan tindakan pencurian ikan di kolam pancing Bapak Baron, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Kamis (07/12/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan pengamanan kendaraan roda 2 terhadap percobaan tindakan pencurian ikan di kolam pancing Bapak Baron tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Karang Sari Bapak Yuda Muspianto SH, Gamot Huta I Bapak Rosmawardi, Pemilik Kolam Pancing Bapak Baron, Babinsa Karang Sari Serka Edi Sunarto dan Warga Huta I.

Dalam kesempatannya Babinsa menyampaikan kepada warga sekitar lahan parkiran  untuk mengutamakan kebersihan, keamanan dan ketertiban, serta selalu meningkatkan kewaspadaan akan bahaya pencurian kendaraan bermotor. "Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu juga agar kita semua menjaga serta meningkatkan kesehatan diri pribadi serta keluarga yang mana saat ini kita dihadapkan dengan situasi cuaca yang ekstrim yang dapat menyebabkan timbul nya penyakit demam, flu dan batuk pilek."urainya.

Edukasi masyarakat tentang pentingnya pengamanan kendaraan, termasuk penggunaan kunci ganda, mengunci stang, dan menggunakan sistem keamanan tambahan seperti kunci gembok atau alarm, ajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan melaporkan aktivitas mencurigakan.

Kami juga menekankan kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran dengan menyarankan tersedia nya siap pakai tabung APAR (tabung pemadam api ringan), dan menghimbau tidak meninggalkan kompor menyala pada saat memasak,mematikan kompor saat mau meninggalkan rumah."pungkas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN