Breaking News

Sosialisasi Perlindungan Perempuan Serta Anak Dari Tindak Kekerasan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka Penyuluhan Hukum dari LBH GERAK INDONESIA dengan tema ‘Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Tindakan Kekerasan’, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Sosialisasi Perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, menghadiri Undangan sosialisasi perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan dari LBH Gerak Indonesia DPD Sumut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Baliran Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Selasa (19/12/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan Sosialisasi Perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, menghadiri Undangan sosialisasi perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan dari LBH Gerak Indonesia DPD Sumut tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Panei Ronald Saragih, Pangulu Baliran Sukirno, Nara Sumber LBH Gerak Indonesia Novrian Silaban SH, Tokoh Maujana Baliran dan Seluruh Gamot Baliran.

Saat dikonfirmasi Babinsa mengatakan kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim penyuluh dari Penyuluhan Hukum dari LBH GERAK INDONESIA dengan tema ‘Perlindungan Perempuan dan Anak Dari Tindakan Kekerasan’. Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak, dimana kaum perempuan dan anak mendapatkan perlindungan dari Negara dengan adanya Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak, Permen PPPA No. 13 Tahun 2020 tentang Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak mencegah kekerasan, Pelecehan dan perbuatan lain terhadap perempuan dan anak.

Babinsa Serda H Sinaga saat ditemui mengatakan, “meningkatnya kekerasan terhadap perempuan dan anak yang akhir-akhir ini terjadi di masyarakat membuat pemerintah berupaya mengatasinya dengan melaksanakan sosialisasi” terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN