Breaking News

Sasaran Karya Bakti Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 di Wilayah Kota Pematangsiantar


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023, kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memerintahkan seluruh Satuan Kodim Jajaran untuk melaksanakan Karya Bhakti Bersihkan Pasar dan Saluran Air serta Penanaman Pohon. Instruksi ini mendorong aksi gotong royong oleh gabungan TNI-Polri, Pemkab, BUMN, Pelajar, dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini kegiatan yang melibatkan kurang lebih sekitar enam ratus orang tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim  0207/Sml Kapten Inf CB Tarigan, menurutnya, gotong royong ini melibatkan Personel Korem 022/PT dan Kodim 0207/Simalungun, berbagai unsur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Pasar Horas Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di 3 tempat diantaranya adalah, STT HKBP Pematang Siantar, Pasar Horas Siantar dan TMP Nagur Kota Pematang Siantar, Kamis (14/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem., M.Han melalui Pasiter Korem 022/PT Kapten Inf Carles Beronson Tarigan mengungkapkaan, pagi ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti dengan fokus pada 3 tempat diantaranya adalah, STT HKBP Pematang Siantar, Pasar Horas Siantar dan TMP Nagur Kota Pematang Siantar, guna mencegah penyebaran bibit penyakit, Karya bakti ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk kembali menjalankan semangat gotong royong, terangnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen bersama dari berbagai pihak dalam memelihara lingkungan sekitar serta mewujudkan semangat gotong royong sebagai bagian dari perayaan Hari Juang TNI-AD ke-78, dengan melakukan program pengabdian kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat dan higienis.

Kegiatan pembersihan meliputi pembuangan berbagai jenis sampah dengan menggunakan peralatan kebersihan seperti sapu, garu, dan keranjang. Karya Bakti ini mempunyai dampak yang lebih luas bagi masyarakat, untuk meningkatkan rasa tanggung jawab masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, mencegah sampah menyumbat sistem drainase, terutama selama musim hujan, dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Kegiatan ini juga menunjukkan dedikasinya dalam melayani masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN