Breaking News

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Warga Binaan Membuat Pohon Natal Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Alek Siagian turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu warga masyarakat binaan dalam pembuatan Pohon Natal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (25/12/2023).

Dalam rangka membantu warga binaan dalam pembuatan pohon natal diwilayah desa binaan, Babinsa Serda Alek Siagian mengatakan pihaknya sudah seharusnya turun langsung ke lapangan untuk mencari informasi serta membantu masyarakat dalam kesulitan.
Menurut Babinsa Serda Alek Siagian di Hari Raya Natal 2023 pihaknya mengimbau agar masyarakat di wilayah itu untuk saling menghargai dan menghormati antar sesama. "Ini merupakan momen yang tepat di mana arti toleransi harus dijunjung tinggi" katanya.
Dia menjelaskan pihaknya berharap dalam rangka menyambut hari Natal seluruh masyarakat selalu menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan tentram. "Kami juga menyampaikan agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungan sekitar," ujarnya.
Sementara itu, Warga Masyarakat Bapak Tigor Purba mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran babinsa yang ada untuk membantu jemaat dalam pembuatan pohon natal. "Saya selaku Tokoh Masyarakat dan warga jemaat berterima kasih banyak kepada babinsa yang sudah hadir membantu kami dalam kegiatan ini," katanya.
Menurut Babinsa Serda Alek Siagian, hal itu sebagai bentuk toleransi TNI terhadap umat Kristen yang mempersiapkan diri untuk merayakan hari Natal, tutup Babinsa Serda Alek Siagian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN