Breaking News

Sambut Hari Juang Ke-78 TNI AD TA 2023, Korem 022/PT Gelar Donor Darah


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang ke-78 TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember, Korem 022/Pantai Timur menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Pematang Siantar, bertempat di Aula Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023).

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han., mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan Korem dan juga dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodim yang berada di wilayah Korem 022/PT dengan harapan stok darah dapat lebih banyak untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah di daerah.


“Kegiatan donor darah ini juga salah satu wujud pengabdian TNI kepada sesama yang bertujuan meringankan beban masyarakat, serta membantu bertambahnya persediaan darah yang dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dan permasalahan ini harus disikapi secara bersama sebagai upaya untuk menolong yang sedang mengalami kesulitan.


Sementara itu, dr Abadi Sinaga Kepala UTD dari PMI Pematang Siantar yang bertugas dalam kegiatan donor darah menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI-AD khususnya Korem 022/PT yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI. Karena darah yang didonorkan itu akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Ketua FKPPI Bapak Thomas Situmorang, Kepala UTD PMI Pematang Siantar dr Abdi Sinaga, yang mewakili Brimob Ipda Miswadi Uli Irwansyah S.Sos.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN