Breaking News

Rapat Musdus (Musyawarah Dusun) Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka Musyawarah Desa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri acara Rapat Musdus (Musyawarah Dusun) Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran, dalam rangka untuk Rumusan Prioritas Pembangunan, menunggu Pelaksanaan Rapat Kerja Program di Tahun 2024, kegiatan terserbut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Nagori Sibunga Bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Rapat Musdus (Musyawarah Dusun) Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Maujana Nagori Bapak A Hamid Simbolon, Babinsa Koramil 09/Tiga Balata Serda Iskandar Khan, Sekdes Sibunga Bunga Ibu Yeni S, Toga, Tomas dan Todat Nagori, Gamot dan Perangkat Nagori serta Masyarakat Nagori Sibunga-bunga.

Salah satunya dengan menggunakan dana desa (DD) untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang kurang mampu yang berhak mendapatkan, Pemerintah desa harus mengadakan percepatan BLT DD, ada beberapa bantuan dari pemerintah untuk warga masyarakat yang kurang mampu dan Musdes harus diterima dengan legowo karena Musdes adalah keputusan yang tertinggi di tingkat desa,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan kewenangan dimiliki oleh pemerintahan desa yaitu kewenangan berskala lokal dan pengambilan keputusan secara lokal untuk kepentingan masyarakat mengingat keberagaman kondisi dan jumlah masyarakat, untuk itu kegiatan ini bertujuan untuk membahas mekanisme dalam pendataan bagi warga masyarakat yang kurang mampu serta jangan sampai tumpang tindih si penerima BLT tersebut. “Sesuai keputusan yang diambil dalam musdes-sus anggaran dana desa dipergunakan dengan menentukan warga yang mendapatkan bantuan BLT tepat sasaran dan di utamakan warga yang belum dapat bantuan PKH karena BLT ini merupakan sifat sementara dari dana desa.

Kegiatan bertujuan Untuk Membahas masalah pekerjaan yang belum di kerjakan dengan di sepakati oleh peserta rapat bahwa pekerjaan tersebut akan di kerjakan. dan Hasil Kesepakatan musyawarah hari ini akan di diskusikan lagi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN