Breaking News

Personel Kodim 0207/Simalungun Dampingi Warga Masyarakat Penerima Bantuan Sosial AL NINO Tahun 2023


Simalungun  |  Kita berkumpul di sini dalam rangka menerima BLT fenomena El Nino atau bantuan dampak kekeringan. Bantuan ini dari pusat dan berproses lewat Kantor Pos Indonesia untuk kemudian diserahkan langsung kepada warga masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Sosial AL NINO Tahun 2023,  sebanyak 935 KK, yang terdiri dari 12 Nagori dan 1 Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (27/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adapun masyarakat penerima bantuan Sosial EL NINO Sekecamatan Jorlang Hataran terdiri dari Nagori diantaranya adalah, Nagori PHU : 65 KK, Nagori Diparhataran : 82 KK, Nagori Jorlang Hataran : 103 KK, Nagori Pagar Pinang : 37 KK, Tiga Balata : 137 KK, Dolok Pariasan : 29 KK, Sibunga bunga : 88 KK, Parmonangan : 18 KK, Bah Sampuran : 109 KK, Dolok Marlawan : 79 KK, Kasindir : 110 KK, Pinang Ratus : 71 KK dan BB Ulu : 7 KK.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan terhadap masyarakat Penerima Bantuan Sosial AL NINO Tahun 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Tiga Balata Bapak Yunandi, Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan dan Masyarakat penerima Bantuan. Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial EL NINO, dengan besaran Rp 400.000/KK, berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali.

Serda Iskandar Khan mengatakan, Bahwa pemberian bantuan El Nino bulan Nopember dan Desember Tahun 2023 merupakan program bantuan sosial yang diberikan kepada warga yang. Babinsa Serda Iskandar Khan mengatakan bagi penerima insentif dari daesa agar tidak saling berebut serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas.

Ditempat terpisah Danramil 09/TB mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan. Ucap Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN