Breaking News

Personel Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Gotong-royong Pasca Banjir Bandang di Nagori Purba Pasir


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, mengerahkan Personelnya untuk melaksanakan kegiatan membersihkan Pasca terjadinya Banjir Bandang di Nagori Purba Pasir Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun, Jumat (22/12/2023).

Banjir bandang yang mengakibatkan jebolnya bendungan air yang berada di Nagori Purba Dolok Kecamatan Purba, yang mengalir ke dusun 2 Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun sehingga batu, tanah, kayu dan lumpur menyapu perladangan dan pemukiman penduduk. Untuk kerugian 2 (dua) unit rumah penduduk semi permanen rusak terbawa arus yang dimilik Bapak Joel Haloho Umur 53 Thn Pekerjaan Wiraswasta dan Bapak Ramatio Sitio Umur 70 Thn Perkerjaan Petani yang beralamat di Dusun 2 Binanga Bolon Nagori Purba Pasir. 23 Makam masyarakat dusun 2 Binanga Bolon ikut tersapu arus banjir bandang.

Jalan umum penghubung Kecamatan Haranggaol menuju ke Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean, yang mengakibatkan jalan putus total akibat tersapu material banjir bandang. Danramil, Kapolsek Purba, Danton Brimob, BNPB melaksanakan Komsos di Rumah Bpk Pangulu Nagori Purba Pasir H.Haloho membicarakan Kegiatan yg dilaksanakan hari ini serta mendengarkan masukan dari Warga yg terdampak Banjir, kegiatan Gotongroyong pembersihan badan jalan dari sisa lumpur akibat banjir Bandang TNI, POLRI & Masyarakat di Nagori Binanga Bolon Nagori Purba Pasir.

Masyarakat Binanga bolon Nagori Purba Pasir menerima Bantuan Sembako dari BNPB Propinsi berupa, Beras, Gula, Minyak makan, sarden, indomie dan selimut yang diserahkan melalui Pangulu Nagori Bpk H.Haloho.

Alat Berat 1 unit Exkapator beroperasi kembali melanjutkan pekerjaan membuat Badan jalan membersihkan Batu batu yg yg menutupi jalan yg terputus akibat Banjir Bandang , agar bisa di gunakan kembali jalan yg terputus untuk menghubungkan jalan dari Kec.Haranggaol menuju ke Tigaras Kecamatan Dolok pardamean. Masyarakat Binangabolon Nagori Purba pasir Melaksanakan Ibadah Doa bersama dng para panatua majelis  gereja yang dipimpin Pareses distrik III Pdt.Sudiaman Sinaga Sth.Mth.untuk memohon Keselamatan dan Perlindungan kepada Tuhan yang maha Esa agar terhindar dari Bala dan Bencana. situasi dan Kondisi di sekitar Binanga Bolon & seluruh kegiatan Aman  dan Kondusif utuk Banjir tidak ada lagi Debit Air sdh mengalir normal.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN