Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan PAM Hari Jadi Kota Tanjung Balai ke 403


Tanjung Balai  |  Hari jadi Kota Tanjungbalai yang ke-403 tahun. Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai tahun ini mengangkat tema perayaan "Santun, Budaya, Religius dan Mandiri untuk Mendukung Pariwisata yang Berkelanjutan".

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Mirlana dan Serda Candra Kusuma turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) Hari Jadi Kota Tanjung Balai ke 403, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai, Jumat (29/12/2023).

"Kita ambil tema santun dan berbudaya ini memang komitmen kami di Kota Tanjungbalai ini dengan benar-benar untuk melestarikan budaya yang pernah ada sehingga bisa mengedukasi pembelajaran bagi generasi," kata Wali Kota Tanjungbalai dalam dialognya.

Turut hadir dalam kegiatan Pengamanan Hari Jadi Kota Tanjung Balai ke 403 tersebut antaralain, Personel TNI : 10 org, Koramil 08 : 2 org, Koramil 09 : 2 org, Koramil 10: 2 org, Koramil 11 : 2 org, Polisi : 2 Org dan Satpol PP : 20 org.

Menurut Waris Tholib Kota Tanjungbalai termasuk buminya adat Melayu di Sumatra Utara sebab memiliki  tiga Istana Kerajaan Melayu. Saat ini Pemkot Tanjungbalai tengah membangun peninggalan Kesultanan Raja Melayu yaitu Balai Ujung Tanjung untuk dijadikan sebagai objek wahana wisata air di Kota Tanjungbalai. "Insyaa Allah dalam waktu dekat Kota Tanjungbalai juga akan segera memiliki museum budaya Melayu.  Letaknya di rumah sejarah di Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai," ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN