Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Dengan Warga Binaannya


Batu Bara  |  Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Rudianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dalam rangka untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara Babinsa dan masyarakat bertujuan mengetahui informasi Kamtibmas yang ada diwilayah sehingga dapat terdeteksi secara dini guna terjaganya situasi yang kondusif, bersama dengan Bapak Hamdi Nasution, Bapak Akmal dan Bapak Ibrahim Pulungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Selasa (19/12/2023).

Dengan melaksanakan Komsos bersama dengan warga masyarakat binaan, Babinsa menghimbau kepada Masyarakat agar selalu menjaga faktor keamanan dalam berkatifitas sehari hari. Babinsa juga menyampaikan kepada Masyarakat agar selalu menjaga keimanan serta berdoa kepada Allah Subhanahu Wata'ala Tuhan yang Maha Esa, agar selalu di beri kelancaran dalam aktifitas dan diberikan rejeki yang barokah. Kegiatan Komunikasi Sosial dengan masyarakat desa, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang, terang Babinsa Sertu Rudianto.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Rudianto mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama wartga. “Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, pungkas Sertu Rudianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN