Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Terus Jaga Hubungan Baik Lewat Komsos Dengan Warga Binaan


Tanjung Balai  |  Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Mhd Andi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan Desa binaan menjalin hubungan yang Harmonis dan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat Desa Binaan serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap TNI untuk mencapai tugas pokok Babinsa secara maksimal, giat tersebut bertujuan untuk menambah mitra di desa binaan, bersama dengan Bapak M Danil Toda, Bapak Saiful Masyarakat dan Bapak Junaidi Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (19/12/2023).

Babinsa dengan melaksanakan Komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa mengungkapkan jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Kaliputih. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN