Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Senam Bersama Dan Pemberian Makanan Kesehatan Kepada Lansia


Pematang Siantar  |  Wijud Kepedulian terhadap warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda T Siagian turut serta mengahdiri Senam Bersama dan pemberian makanan tambahan kesehatan kepada para Lansia Se-Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Brimob Kompi 2 Den B, Jalan Ahmad Yani Kota Pematang Siantar, Jumat (01/12/2023).

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengikuti senam bersama tersebut, yang juga dihadiri oleh Camat Siantar Marihat, Kapolsek Siantar Marihat, Sekcam Siantar Marihat, Para Lurah Sekecamatan Siantar Marihat dan Perwakilan Lansia Perkelurahan Sekecamatan Siantar marihat, masing2 Kelurahan 30 Orang.

Adapun kegiatan tang dilaksanakan pada kegiatan tersebut antaralain, Senam Bersama, Pemeriksaan Gula darah kolesterol dan asam urat secara gratis dan pembagian Dorfrize.

Sambutan Walikota Pematang Siantar mengatakan enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus dibangun bersama dan terus menerus sebagaimana amanat yang terdapat dalam UUD 1945, yakni ‘Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab terhadap penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak. Pasca disahkannya UU Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan, pemerintah kini sedang menyusun rencana RIBK (Rencana Induk Bidang Kesehatan) yang berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia, kata dr Susanti.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam merencanakan, menganggarkan, dan mengimplementasikan program kesehatan di wilayah masing-masing.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN