Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Trial Pembangunan Parit Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan dating, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan Sertu Candra Alpian turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Trial Pembangunan Parit pasangan 248 M (60/40/60) dengan anggaran dana desa (ADD) Rp 133.823.000, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta III Aek Ger Ger Nagori Aek Ger Ger Sidodadi Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Trial Pembangunan Parit pasangan 248 M (60/40/60) dengan anggaran dana desa (ADD) tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang diwakili Bapak Sugeng, Pengulu Nagori Aek Ger-ger Sidodadi Bapak Wariadi, Bhabinkamtibmas Ujung Padang Aipda Surya Admaja, Ketua Maujana dan Anggota Maujana Nagori Aek Ger-ger, Pendamping Desa Bapak Siswoyo dan Masyarakat Nagori Aek Ger-ger.

Dengan melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Uji Trail Pembangunan Parit pasangan. Babinsa Serma Temu mengatakan, Pembangunan parit/ drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Babinsa Serma Temu mengatakan, Pembangunan jalan rabat beto dan parit/ drainase pasangan ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Serda dino wahyudi juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya, sebagai Prajurit kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” imbuh Serma Temu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN