Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Pembukaan Pelatihan Jahit Menjahit


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembukaan pelatihan jahit menjahit menunjukkan peran TNI AD dalam mendukung pembangunan di tingkat masyarakat. Dengan menghadiri acara tersebut, Babinsa dapat memberikan dukungan, motivasi, serta membantu menyediakan keterampilan bagi masyarakat dalam bidang jahit menjahit. Hal ini juga mencerminkan upaya TNI AD dalam membangun kemitraan dengan masyarakat melalui kegiatan sosial dan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suprat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Jahit Menjahit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Merangir II Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pembukaan Pelatihan Jahit Menjahit tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Dolok Merangir II Bapak Sugianto, Babinsa Serda Suprat, Pelatih Menjahit Ibu Juniar Hutapea dan Sahelai Lubis, Perangkat Nagori dan Warga pelatihan menjahit.

Kegiatan pelatihan ini diberikan kepada warga usia produktif, dengan tujuan meningkatkan keterampilan warga, agar dapat menambah penghasilan ataupun membuka peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga, Pelatihan ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Terutama bagi masyarakat ekonomi lemah, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, ungkapnya.
Dengan Keterampilan yang didapat, diharapkan warga mempunyai alternatif mata pencarian baru atau mata pencarian tambahan, sebagai tambahan penghasilan keluarga. Sekaligus dapat membuka peluang kerja bagi warga, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN