Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Jawa Maraja


Simalungun  |  Dalam rangka Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Frans R Tampubolon turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Jawa Maraja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Jawa Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Jumat (22/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Jawa Maraja tersebut turut serta dihadiri oleh, Pj Camat Jawa Maraja Bah Jambi diwakili oleh Ibu Nirul Simamora, Kasi Pemerintahan Kec.Jawa Maraja Bah Jambi Bapak Y Harefa KUA Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Bapak Langkir Sag MM, Babinsa Koramil 10/TJ Sertu Frans R Tampubolon, Pangulu Se-Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dan Para Kader Posyandu Se Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Dalam kegiatan tersebut beberapa pembahasan materi antara lain tentang Implementasi Germas dan Sosialisasi Pengelolaan kesehatan, yang dihadiri kurang lebih 20 orang. Pada kesempatan tersebut Camat mengatakan, berlangsungnya kegiatan lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memberikan masukan, ide-ide ataupun gagasan dari masyarakat kepada Gugus Tugas tentang Implementasi Germas dan Pengelolaan kesehatan di tingkat kecamatan.

Sertu Frans R Tampubolon juga menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan di antara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat. “Maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait,” kegiatan berlangsung aman dan lancar, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN