Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Evaluasi PKK-KB Lomba Lingkungan Bersih Dan Sehat


Pematang Siantar  |  Kegiatan Evaluasi PKK-KB Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat adalah suatu acara yang bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan dan prestasi program PKK-KB dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Evaluasi ini dilakukan untuk menilai efektivitas program dan mengidentifikasi masalah yang mungkin muncul. Dalam kegiatan evaluasi ini, penilaian dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu seperti kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah, penghijauan, dan upaya pengendalian penyakit. Para peserta lomba akan diuji kemampuan mereka dalam melaksanakan program PKK-KB dan memberikan solusi inovatif untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hasil evaluasi akan digunakan untuk menentukan pemenang lomba dan juga dapat menjadi acuan untuk pengembangan program PKK-KB di masa mendatang.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka K Gultom turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan acara Evaluasi PKK-KB lomba lingkungan bersih dan sehat, di Kantor Lurah Melayu Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (06/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Evaluasi PKK-KB lomba lingkungan bersih dan sehat tersebut turut serta dihadiri oleh, Lurah Melayu Bapak Sugianto SH, Ketua Pokja Ibu PKK Ibu Sari Damanik, Sekretaris PKK Kota Pematang Siantar Ibu Anisasi Mutatif, Ibu Camat Siantar Utara Ibu Rina Marsiono, Mewakili Camat Siantar Utara Ibu Nurlina Harahap, Kabid Dalduk Ibu Sondi Sitanggang, Dinas Lingkungan Hidup Bapak Manatur dan seluruh Ibu-ibu PKK SE Kelurahan Melayu.

Dalam kegiatan evaluasi ini, para peserta lomba akan dinilai berdasarkan berbagai kriteria yang telah ditetapkan. Beberapa kriteria yang umumnya digunakan meliputi kebersihan lingkungan Penilaian dilakukan terhadap kebersihan lingkungan, Pengelolaan sampah Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam mengelola sampah dengan baik, termasuk pengumpulan, pemilahan, dan pengolahan sampah. Penerapan program daur ulang juga bisa menjadi poin penilaian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN