Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Musdes Dalam Rangka Rencana Kerja Pemerintah Desa


Simalungun  |  Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas di wilayah desa. Mereka memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan desa, dengan menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan pembangunan. Musdes perencanaan pembangunan desa merupakan forum yang melibatkan seluruh masyarakat desa, termasuk Babinsa, dalam merencanakan program pembangunan desa untuk jangka waktu tertentu.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Rahmat Hidayat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Musdesus perencanaan pembangunan TA 2024 dan penyaluran pupuk TA 2023 yang dibagikan sebanyak 133 KK,kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Baja Dolok Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (07/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Baja Dolok Bapak Jumawan SP beserta perangkat Nagori Baja Dolok, Pendamping Desa Bapak Efri Ambarita, Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Aiptu AL Siahaan, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa Kopda Rahmat Hidayat dan seluruh Masyarakat Penerima Bantuan Pupuk di Nagori Baja Dolok.

Babinsa menuturkan, tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya rencana pembangunan desa dalam usaha mewujudkan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Tujuan Musyawarah Desa adalah agar terwujudnya perencanaan desa dalam mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal lebih maju, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN