Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Pelatihan Pangkas Laki-Laki Diwialyah Binaan


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa pada kegiatan pelatihan pangkas laki-laki menunjukkan komitmen TNI AD untuk mendukung pembangunan di tingkat masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mungkin memberikan pengetahuan atau bantuan terkait dengan keamanan, kesehatan, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas pokok TNI AD. Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan seperti ini memperkuat keterhubungan antara TNI AD dengan masyarakat serta mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan pengetahuan masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk kegiatan sehari-hari seperti pelatihan pangkas laki-laki.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suprat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Pelatihan Pangkas Laki-Laki, kegiatan tersebut yang dilaksanaan bertempat di Nagori Dolok Merangir II Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Pelatihan Pangkas Laki-Laki tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Dolok Merangir II Bapak Sugianto, Babinsa Serda Suprat, Pelatih Pangkas Ibu Purba Sari dan Eni Karmila, Perangkat Nagori Dolok Merangir II dan Warga Penerima latihan Pangkas Laki-Laki.

Dengan mengajarkan keterampilan pangkas rambut kepada generasi muda khususnya warga masyarakat Desa binaan, Keahlian pangkas yang dimiliki oleh Babinsa merupakan keahlian yang didapat sebelum yang bersangkutan menjadi anggota TNI yang diperoleh secara otodidak alias bakat alam namun keahlian tersebut tidak sempat dikembangkan lantaran yang bersangkutan sudah menjadi prajurit.

Menurut Muslim, yang juga selaku pengusaha pangkas di Desa binaan, menjelaskan kegiatan pangkas dilaksanakan di daerah tersebut pada saat mereka tidak melaut yang dikarenakan terkendala dengan cuaca atau libur seperti hari jumat.

Ucapan terima kasih juga di sampaikannya, kepada Kodim 0207/Simalungun umumnya dan khususnya Babinsa Koramil 05/Serbelawan semoga selalu dapat membina warga masyarakat disini untuk menjadi sebagai tukang pangkas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN