Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Pembuatan Parit Pasangan dan Tembok Penahan Desa Binaan


Simalungun  |  Membantu warga binaan merupakan salah satu tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa di kala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan. Dalam melaksanakan kegiatan yang berguna bagi warga masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Nasruddin Gultom turut serta menghadiri Undangan lounching Parit Pasangan dan Tembok Penahan Dana Desa, dengan menghadiri kegiatan Pembuatan Parit Pasangan dan Tembok Penahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta I dan Huta IV Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (24/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Undangan lounching Parit Pasangan dan Tembok Penahan Dana Desa tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasi PMN Bapak Suhadak SH, PDTI Bapak SM Simamora, Pangulu Pam Gajing Bapak Amri Saragih, Pendamping Desa Bapak Suparjo, Gamot Huta I sd IV dan Maujana Bapak Dian Sudarsono.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Parit Pasangan sepanjang 125 M dan Tembok Penahan 30 M, Pemasangan parit dan Tembok Penahan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Nasruddin Gultom mengatakan bahwa kami akan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, Terutama seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan dan dapat berguna bagi petani untuk memperlancar pengairan. ”Pembuatan saluran air irigasi yang ada di sawah milik masyarakat merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan di sawah, sehingga nantinya bisa dapat di gunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam,” kata Babinsa Koptu Nasruddin Gultom.

“Harapannya semoga dengan di bangunnya saluran air irigasi tersebut warga masyarakat terutama petani dapat dengan mudah menggunakan saluran tersebut dalam pengairan sawahnya dan untuk meningkatkan panen kedepannya” pungkasnya

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN