Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan Ibadah Natal di Gereja HKBP Pondok Bulu


Simalungun  |  Pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Babinsa, agar dapat memberikan rasa aman bagi saudara saudari kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Natal,” kali ini dengan Tema”KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI” , dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Alek Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan Pengamanan kegiatan Natal anak sekolah SD Negeri  091456  Pondok Bulu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja HKBP Pondok Bulu Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (24/12/2023).

Hal ini di lakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada anak-anak dan masyarakat pada saat melaksanakan ibadah. Babinsa bersama dinas terkait untuk keamanan gereja setempat, menurut dia pengamanan yang dilakukan sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada saat kegiatan ibadah Natal 2023 berlangsung.

Kehadiran Babinsa di setiap gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dari gangguan dan ancaman dari pihak manapun. “Koramil 09/Tiga Balata bersinergi dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,” Imbuh Babinsa Serda Alek Siagian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN