Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Sekdes Untuk Melaksanakan Komsos


Simalungun  |  Guna mengetahui tentang peningkatan pelayanan administrasi publik kepada warga masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos bersama Bapak sastra sekdes Nagori Sugarang Bayu beserta staf dalam rangka membahas tentang keamanan di lingkungan Nagori Sugarang Bayu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Panguluh Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (22/12/2023).

Babinsa Serka Untung mengatakan pentingnya masyarakat untuk memiliki Dokumen Administrasi Kependudukan dan proses penerbitannya yang diatur pada peraturan Perundang-undangan. Babinsa menghimbau, “agar wajib seluruh warga masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap di dalam rumah tangganya. Dokumen tersebut adalah Biodata, KTP elektronik, Kartu Keluarga, akta kelahiran, akta kematian bagi keluarga yang telah meninggal dunia, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian dan Kartu Identitas Anak (KIA),” ungkapnya.

Dokumen-dokumen tersebut wajib dimiliki untuk keperluan layanan publik seperti pengurusan BPJS, SIM, perbankan, paspor dan keperluan untuk mencari sekolah, ujarnya.

Hal ini di sebabkan banyak nya orang yang terdampak langsung dengan kehilangan pekerjaan dan penghasilan, sehingga mereka nekat melakukan perbuatan yang melanggar hukum agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup nya sehari hari. Demi mengantisipasi agar hal hal negatif tersebut tidak terjadi di wilayah binaan nya, Babinsa Serda Jasem terlihat melaksanakan Komsos bersama Sekdes dan para Kadus dengan maksud kedatangan Babinsa pada hari ini adalah untuk mengajak dan mendorong para Kepala Dusun agar lebih aktif lagi turun ke Desa untuk memantau dan memonitor langsung situasi Kamtibmas saat ini di wilayahnya, banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup nya. Untuk itu kita sebagai Perangkat Desa harus lebih aktif lagi turun ke tiap tiap Dusun guna memantau aktifitas warga kita agar tidak sampai terjadi hal hal seperti pencurian atau pun pengambilan paksa milik orang lain, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN