Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Peternak Ayam, Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Kandang


Simalungun  |  Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan warga, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kanit Binmas Polsek Tiga Balata dan Sekretaris PAC PP Tiga Balata Ibu Sauti Manurung dalam rangka perihal himbauan dan koordinasi kepada Bapak Burman Nainggolan, pemilik ternak ayam Broiler agar menjaga kebersihan lingkungan seputaran kandang ternak, guna mencegah terjadinya pencemaran lingkungan yang dapat memicu permasalahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan Pancur Napitu Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (11/12/2023).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Iskandar Khan mengingatkan peternak agar dalam beternak ayam memperhatikan faktor perawatan, mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam, hal ini harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam, agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.
Babinsa Serda Iskandar Khan juga mengimbau agar peternak dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya, sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengganggu lingkungan masyarakat setempat. Dalam kegiatan komsos bersama warga binaan peternak ayam kampung tersebut, Babinsa menghimbau untuk selalu jaga kebersihan lingkungan kandang ayamnya.


Sementara itu, Bapak Burman Nainggolan pemilik ternak ayam Broiler mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang ayamnya dan memberikan arahan positif. Babinsa yang sudah berkenan datang dan memberikan saran dan masukan yang sangat membantu untuk perkembangan usaha ternaknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN