Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Rapat Minilokarya Penyuluhan KB Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Rapat Mini Lokakarya Penyuluhan Keluarga Berencana (KB). Kehadiran Babinsa dalam acara tersebut merupakan bagian dari peran TNI AD dalam mendukung program pemerintah di tingkat desa, terutama terkait dengan upaya penyuluhan KB untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga. Dalam acara tersebut, Babinsa turut serta memberikan dukungan, informasi, dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KB dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pembangunan di wilayah setempat. Keikutsertaan Babinsa dalam acara tersebut juga menunjukkan komitmen TNI AD untuk mendukung program-program pembangunan masyarakat di tingkat desa.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bambang Suriyanto dan Serka MB Siregar turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan pelaksanaan kegiatan Rapat Minilokarya Penyuluhan KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor BKBN Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (29/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Minilokarya Penyuluhan KB tersebut turut serta dihadiri oleh Ka Koordinator KB Kecamatan Tanah Jawa Ibu Asnik SH, Sekcam Tanah Jawa Bapak Andi SH, Kanit Intel Iptu Sudiman Manik, BabinsaKoramil 10/Tanah Jawa Serma Bambang Suriyanto, Bhabinkamtibmas Aiptu AL Siahaan, Kasi Ek Bang Kecamatan Tanah Jawa Ibu Sartik Manik SH, Kasi PMN Kecamatan Tanah Jawa Ibu Juliatik SH dan Sekdes Bosar Galugur Bapak Desron Sitorus.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menurunkan penderita anak stunting dengan memberikan asupan gizi berupa susu yang mengandung kalsium tunggi dan memberikan vitamin, untuk percepatan penurunan anak Stunting, Tiga Pilar Kecamatan/Kelurahan bersama Puskesmas serta Posyandu akan selalu memantau setiap perkembangan anak stunting yang ada di wilayah binaan.

Perlu diketahui, bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dan KB, bersama Koramil jajaran rutin melaksanakan pengawasan, pendataan dan memberikan bantuan kepada anak-anak stunting yang ada di wilayah binaan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN