Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Dengan Petani Wortel Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Babinsa (Bintara Pembina Desa) komsos dengan petani wortel bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara TNI AD melalui Babinsa dengan para petani wortel di wilayahnya. Kegiatan ini dapat mencakup penyuluhan terkait teknik bertani wortel, penggunaan pupuk, pengendalian hama penyakit, dan berbagai aspek lain yang mendukung peningkatan produksi wortel. Selain itu, melalui komunikasi ini, Babinsa juga dapat membantu dalam memfasilitasi kebutuhan petani wortel dalam hal keamanan, akses sumberdaya, atau juga memfasilitasi kerjasama antara petani dengan pihak terkait lainnya. Dengan adanya komsos antara Babinsa dan petani wortel diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dalam mengembangkan pertanian wortel di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani Wortel yang ada diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Senin (25/12/2023).

Kegiatan Komunikasi Sosial yang sering disingkat Komsos dilaksanakan terhadap warga desa binaan pelaksananya Babinsa TNI AD, seperti yang dilaksanakan pada hari ini oleh Babinsa Kopda ES Sijabat bersilaturahmi dan menayap warga sambil imbauan menjaga keamanan dan ketertiba lingkungan juga menjaga kebersihan lingkungan, serta ditambahkan melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus Program Ketahanan Pangan Nasional sebagai dukungan kepada Pemkab Simalungun terutama Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan mensukseskan program tersebut.

Kegiatan Upsus Ketapangnas dilaksanakana sesuai perintah Danramil dengan tujuan agar kegiatan Komsos dilaksanak tidak hanya di kedai maupun di komplek perumahan warga, tapi di ladang/kebun, sambil melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus Program Ketahanan Pangan,  seperti yang dilakukan oleh Kopda ES Sijabat di Ladang milik Bapak Jaultob Damanik membantu  membuat bedengan untuk median tanam bibit sayuran wortel, kemudian memilih bibit wortel jenis imperator untuk dikeringkan terlebih dahulu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN