Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Ibadah Di Gereja GPDI Hosiana Sagala Marihat Raja


Simalungun  |  Ibadah minggu pagi di gereja selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa, juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat beribadah berlangsung. Sebagai bentuk ucapan syukur kepada tuhan yang maha Esa, sudah menjadi rutinitas bagi para Babinsa yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah setiap minggunya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hermansyah Dani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus kegiatan ibadah hari minggu yang berlangsung digereja GPDI HOSIANA Sagala Marihat Raja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Blok X Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (17/12/2023).

Para Babinsa yang beragama Nasrani untuk selalu melaksanakan ibadah minggu pagi untuk menunjang kerja sebagai aparatur kewilayahan, Babinsa serta memotifasi dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dalam beribadah.

Kehadiran Babinsa juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah selain itu juga untuk menjalin hubungan yang baik antara aparat kewilayahan dengan jemaat saat melaksanakan ibadah minggu pagi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Hermansyah Dani mengatakan ibadah minggu tersebut tidak hanya mendekatkan babinsa dengan masyarakat tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Kemudian merupakan sarana komunikasi dengan masyarakat dan aparat pemerintahan kampung binaan agar masyarakat selalu mendekatkan diri dengan Tuhan dan selalu mentaati ajaran Nya," katanya.
Menurut Serda Hermansyah Dani, ibadah kebaktian di gereja selain untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga untuk pembinaan spiritual bagi anggota babinsa. "Dengan melaksanakan ibadah bersama masyarakat akan membawa suasana sejuk dan harmonis antara aparat dengan masyarakat," ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN