Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ikut Serta Apel Bersama Dalam Rangka Police Go To School


Simalungun  |  Police Go To School yang dilaksanakan oleh Polres. Program ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya kesadaran hukum dan peraturan di lingkungan sekolah, Babinsa ikut serta dalam kegiatan "police Go to school" untuk memberikan kontribusi positif bagi pendidikan anak-anak. Dalam program ini, Babinsa berperan dalam memberikan informasi tentang tugas dan tanggung jawab kepolisian kepada siswa, mengajar mereka tentang pentingnya melaksanakan peraturan sekolah, dan memberikan pemahaman tentang kesadaran hukum.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung beserta dua orang anggota mengikuti kegiatan apel bersama di Sekolah SMK Satrya Budi Perdagangan dalam rangka Police Go to School oleh Polres Simalungun Bapak Kapolres Simalungun Bapak AKBP Ronald FC Sipayung SH SiK MH, Selasa (05/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Police Go to School oleh Polres Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Kapolres Simalungun Bapak AKBP Ronald F C Sipayung SH SiK MH, Camat Bandar bapak Tagon M Sihotang Sip msi, Kapolsek perdagangan AKP Julpan Panjaitan SH, Kepala Sekolah SMK Satrya Budi Perdagangan dan para Guru dan siswa siswi SMK Satrya Budi Perdagangan.

Babinsa ikut serta dalam program "police Go to school" yang dijalankan oleh Polres di Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang hukum, peraturan, dan tugas kepolisian di lingkungan sekolah. Peran Babinsa dalam program ini adalah sebagai penghubung antara TNI AD dan masyarakat, khususnya di wilayah binaannya. Dalam kegiatan "police Go to school", Babinsa berpartisipasi dengan memberikan penjelasan mengenai tugas dan tanggung jawab kepolisian kepada siswa. Mereka juga memberikan pembekalan mengenai pentingnya melaksanakan peraturan sekolah, kesadaran hukum, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan siswa terkait kepolisian.

Program "police Go to school" ini bertujuan untuk membantu membangun kesadaran dan penerapan nilai-nilai kepolisian di kalangan generasi muda. Kehadiran Babinsa di sekolah-sekolah memperkuat hubungan antara TNI AD, Polres, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN