Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghadiri Kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya


Simalungun  |  Kehadiran Babinsa dalam kegiatan perayaan Natal Oikumene menunjukkan keterlibatan TNI dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Perayaan Natal Oikumene sendiri adalah perayaan Natal yang melibatkan berbagai denominasi agama Kristen. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama serta memperkuat persaudaraan di tengah perbedaan keyakinan. Kehadiran Babinsa dalam acara ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kerukunan antar umat beragama serta memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam konteks perayaan keagamaan. Hal ini juga memperlihatkan bahwa TNI hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba mewakili Danramil berserta 2 orang Babinsa turut serta menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jemaat yang hadir dalam perayaan Natal tersebut kuranglebih 300 orang, kegiatan tambahan memberikan Bingkisan kepada Masyarakat kurang mampu, berkebutuhan khusus dan Anak Yatim/Piatu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damaik Komplek Kantor Bupati Simalungun Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (14/12/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri kegiatan Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH beserta Ibu, Camat Raya Septiaman Purba S TP beserta Ibu, Danramil diwakili Sertu Darlijon Purba, Kapolsek Raya AKP O Siringo ringo, Pdt Dr Jaharianson Saragih (Pengkhotbah), Seluruh Pendeta Se Kecamatan Raya dan Jemaat tiap-tiap Gereja Kecamatan Raya.

Dalam amanatnya, Bupati mengajak seluruh jemaat untuk mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelahiran Tuhan yang dirayakan dalam perayaan Natal Oikumene Tahun 2023. Perayaan Natal ini, bukan hanya diselenggarakan di tingkat Kecamatan Raya tapi Juga di laksanakan di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, ujarnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN