Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Undangan Pameran Produk Teaching Factory Di Sekolah SMK Negeri 1 Siantar


Simalungun  |  Babinsa, singkatan dari Bintara Pembina Desa, adalah anggota TNI AD yang ditugaskan di wilayah desa untuk membantu mendukung program-program pemerintah dan masyarakat di tingkat desa. Salah satu tugas utama Babinsa adalah membantu dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, termasuk di bidang pendidikan. Pameran Produk Teaching Factory di sekolah merupakan acara yang menunjukkan hasil-hasil dari program Teaching Factory yang dilaksanakan di sekolah. Teaching Factory merupakan konsep pendidikan yang memadukan teori dengan praktik, dengan melibatkan siswa dalam proses pembuatan produk nyata yang bisa dijual atau digunakan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Amri Pohan dan Serda James Silitonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Pameran Produk Teaching Factory, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (05/12/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri Undangan Pameran Produk Teaching Factory tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bapak Drs R Zuhri Bintang M Ap, Camat Siantar diwakili Kasi Ekbang Ibu Klerni Damanik SH, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Siantar Bapak M Syahrizal Damanik S Pd M Pd, Kapolsek Bagun diwakili Bhabinkamtibmas Bripka L Simamora, Pengawas Sekolah SMK Kabupaten Simalungun Bapak Drs Lodewik Purba, Komite Sekolah SMKN1 Siantar Bapak Hamdan S Ag, Para Pelaku/Pengrajin Wirausaha Industri Kecil dan Menengah, Para Guru dan Siswa/i SMK Negeri 1 Siantar dan Perwakilan Orang Tua Siswa/i SMKN 1 Siantar.

Partisipasi Babinsa dalam pameran ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, Babinsa ingin memberikan dukungan moral dan motivasi kepada siswa-siswa yang terlibat dalam program Teaching Factory. Kehadiran seorang Babinsa di acara tersebut juga dapat memotivasi siswa-siswa untuk lebih aktif dan bersemangat dalam mengembangkan kemampuan mereka. Selain itu, Babinsa juga dapat memberikan informasi dan pengetahuan yang berguna kepada siswa-siswa tersebut, terutama terkait dengan peluang kerja dan kewirausahaan di bidang yang berhubungan dengan produk-produk yang dipamerkan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN