Breaking News

Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kehadiran seorang Babinsa dalam perayaan Natal mungkin dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keteraturan acara serta menjaga keamanan di sekitar lingkungan wilayah binaan. Selain itu, kehadiran Babinsa juga dapat menjadi wujud dari upaya TNI untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan institusi pendidikan. Dalam konteks ini, kehadiran Babinsa dapat memberikan rasa aman dan mendukung terjaganya keberlangsungan Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar. Kehadiran seorang Babinsa dalam perayaan Natal bisa memiliki beberapa tujuan, antara lain untuk memastikan keamanan dan ketertiban acara, membangun hubungan baik antara TNI AD dan masyarakat, serta mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di lingkungan tersebut. Selain itu, kehadiran Babinsa juga merupakan wujud dari upaya TNI AD untuk terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI AD dan warga sipil.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba dan Serda Jon Efendi Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Lapas Narkotika Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (28/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Perayaan Natal Keluarga Besar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Kalapas Bpak Robinson Perangin angin AMD IP SH M hum, KPLP Ucok Sinebang SH, Pdt Erni Julianti Purba M Th (Pengkhotbah), Mewakili Danramil Sertu Darlijon Purba, Kanit Intel Perdinan Sembiring, Bhabinkamtibmas Aipda JS Purba, Perwakilan dari BNNK, Seluruh Pegawai/Staf Lapas dan Perwakilan Warga Binaan.

Pada momentum itu, Sertu Darlijon Purba mengatakan,” Saya berharap agar perayaan Natal ini memberikan makna yang mendalam, memperteguh iman, memperkokoh harapan, mempertebal cinta kasih dan persaudaraan sesama warga bangsa, dalam mewujudkan kehidupan bersama masyarakat yang aman, bersatu dan sejahtera,” katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN