Breaking News

Penyaluran BLT, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berharap Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Masyarakat desa binaan pada penyerahan BLT-DD dari Pemerintah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Dedy Ismayudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BLT DD (Dana Desa) dengan Monitoring penyaluran BLT dana desa tahap III sebanyak 62 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori  Dolok Merangir 1 Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (10/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan pembagian BLT DD (Dana Desa) dengan Monitoring penyaluran BLT dana desa tahap III sebanyak 62 orang tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Nagori Dolok Merangir 1 (Bapak Erwin Purba), Pendamping Desa (Niko Situmorang), Babinsa Koramil 05/SBL (Koptu Dedy Ismayudi), Perangkat Nagori Dolok Merangir 1 dan Seluruh warga penerima BLT sebanyak 62 orang.

Bantu cegah turunnya taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi, pemerintah desa kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) pada bulan oktober kepada warga kurang mampu. Kegiatan diadakan di halaman kantor Nagori  Dolok Merangir 1 Kecamatan Dolok Batunanggar.

“Program BLT-DD di Nagori  Dolok Merangir 1 Kecamatan Dolok Batunanggar ini telah memasuki bulan ke-10 pada tahun 2023, dimana bantuan ini diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat miskin dan meringankan beban perekonomiannya”, terangnya.

“Untuk kriteria keluarga penerima manfaat (KPM) diantaranya yakni warga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel dan keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia”, tambahnya lagi.

Keluarga penerima manfaat yang hadir merupakan masyarakat kurang mampu dan tidak pernah menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dari pemerintah pusat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN