Breaking News

Pengamanan Ibadah Natal di Gereja GKPS Simpang Empat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk pengamanan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Babinsa, agar dapat memberikan rasa aman bagi saudara saudari kita umat Kristiani yang sedang melaksanakan perayaan ibadah Natal,” kali ini dengan Tema ”Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi”, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Adi S Sirait dan Serda Rudi Julianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pengamanan Gereja GKPS Simpang Empat, untuk Pendeta Bapak Viktor St E Purba dengan thema : berbuah dalam pekerjaan yang baik dan bertumbuh dengan pengetahuan yang benar, bersama dengan Bapak J Saragih, Bapak E Saragih dan Bapak Aiptu P Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun XIX Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (26/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang di capai, kehadiran TNI dalam mengamankan kegiatan ibadah umat keristiani memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru. Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan Pengamanan kegiatan Natal Gereja GKPS Simpang Empat.

Hal ini di lakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pada saat melaksanakan ibadah. Babinsa bersama dinas terkait untuk keamanan gereja setempat, menurut dia pengamanan yang dilakukan sekaligus merupakan upaya deteksi dan pencegahan dini terhadap segala ancaman yang mungkin saja timbul pada saat kegiatan ibadah Natal 2023 berlangsung. Kehadiran Babinsa di setiap gereja yang sedang melaksanakan ibadah Natal kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadah dari gangguan dan ancaman dari pihak manapun. “Koramil bersinergi dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,” Imbuh Babinsa Serka Adi S Sirait.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN