Breaking News

Pengamanan Gereja di Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Koramil 20/RK Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, seluruh jajaran Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah uintuk melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2023 tersebar di Gereja yang ada di wilayah teritorialnya, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Jonrianson Purba turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan di Gereja GKPS Nagori Amborokan Pane Raya, bersama dengan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPS Nagori Amborokan Pane Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (26/12/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melaksanakan Pengamanan Gereja GKPS Nagori Amborokan Pane Raya, dengan hasil yang dicapai Masyarakat merasa senang dengan Kehadiran TNI dan Polri dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru. Warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Perkembangan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, pada pelaskanaan kegiatan pengamanan tersebut dalam kegiatan Ibadah.

Dengan melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah kebaktian Natal, acara Kebaktian dengan mengusung Tema Hasonangan Pakon Pangidangion Na Marbuah (Kol 1:10), dengan jumlah Jemaat : 250 Orang, untuk Pengkhotbah Bipo Epi Br Damanik.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan, kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan Natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, kami dari Koramil 20/Raya Kahean dan Polsek berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti,” ujar Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN