Breaking News

Pembina Upacara Bendera Dilanjutkan Pemberian Wawasan Kebangsaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Salah satu peran utama Babinsa dalam upacara di sekolah adalah membantu mengawal dan menjaga keamanan selama pelaksanaan upacara. Mereka bertugas sebagai pengawal keamanan dan membantu menjaga ketertiban selama upacara berlangsung. Bintara Pembina Desa merupakan bagian dari satuan wilayah Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah pedesaan, termasuk di dalamnya adalah mendukung upacara di sekolah. Selain itu, Babinsa juga terlibat dalam kegiatan wasbang atau wawasan kebangsaan di sekolah.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Suyanto dan Sertu Darmawanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan sebagai Pembina Upacara Bendera dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SD Negeri No 095129 Rajambu Nagori Gajing Jaya Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (04/12/2023).

Dalam kesempatan ini Babinsa memiliki peran penting dalam memberikan pembinaan kepada siswa terkait dengan pentingnya nasionalisme, kebersihan, disiplin, dan nilai-nilai yang berkaitan dengan kehidupan sosial. Mereka dapat memberikan pengarahan atau pengaruh moral kepada siswa secara keseluruhan atau melalui program-program pendidikan kebangsaan.

Mengisi Materi Pendidikan Kebangsaan Babinsa juga dapat memberikan materi pendidikan kebangsaan kepada siswa dalam upacara di sekolah. Mereka dapat memberikan pengenalan tentang TNI, peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara, serta pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Babinsa juga sering diundang sebagai tamu kehormatan dalam upacara di sekolah. Kehadiran mereka sebagai perwakilan TNI merupakan bentuk penghormatan kepada bendera serta momen-momen penting lainnya dalam upacara.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN