Breaking News

Mewujudkan Keakraban Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda J Ginting Melaksanakan Komsos dengan Masyarakat guna  mempererat silaturahmi  terjalinnya hubungan komunikasi yg baik dan harmonis,agar dengan muda mendapat informasi dan perkembangan situasi desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Senin (18/12/2023).

Kegiatan komsos dengan warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa Kopda J Ginting.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN