Breaking News

Memaksimalkan Hasil Panen, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Petani di Wilayah Binaan


Simalungun  |  Dukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Irwandi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan monitoring wilayah, sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petani di Nagori Saran Padang, dalam Komsos tersebut Serma Irwandi memberikan semangat dan motivasi, agar para petani lebih semangat guna meningkatkan hasil pertanian mereka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten SImalungun, Sabtu (02/12/2023).

Kegiatan Komsos dengan Petani dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi padi, melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Serma Irwandi juga mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa juga menuturkan, kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja”, tutur Babinsa Serma Irwandi.

Bapak Salmon Turnip salah satu petani setempat yang berada dilokasi mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada kami para petani. “Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami”, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN