Breaking News

Melalui Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dekatkan Dengan Warga Binaan


Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Edi Yudika turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Desa Binaan agar terjalin hubungan yang Harmonis dan Komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Warga masyarakat, bersama dengan Ibu Vina, Ibu Yanti dan Ibu Putri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Mutiara Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sabtu (16/12/2023).

Dalam pelaksanaan Komsos dengan warga, Babinsa menyampaikan kepada masyarakatnya agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa menurutnya Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan, ujarnya.

Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa binaan, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. "Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN