Breaking News

Melalui Binwanwil, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Materi Wasbang Kepada Murid SD


Asahan  |  Materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Binwanwil kepada Siswa/Siswi SD dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, memberi materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa siswi SD Negeri 010035, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (16/12/2023).

Dengan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SD negeri 010035 kelas VI kepada seluruh siswa siswi SD Negeri 010035 kelas VI. Kegiatan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SD Negeri 010035 disampaikan oleh Babinsa agar anak anak memahami pentingnya wawasan kebangsaan dlm menjaga nasionaliame dan keutuhan NKRI, dan memahami apa itu Pancasila, serta saling menghormati sesama warga Negara kesatuan Republik Indonesa baik Suku, Ras, Agama dan Budaya.

Dengan melaksanakan kegiatan perlawanan wilayah (Wanwil) dengan memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi SD, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sutarno menerangkan, sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia, sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, terang Babinsa Serka Sutarno.

Lebih lanjut Babinsa Serka Sutarno mengatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat, generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme, selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya, pungkas Babinsa Serka Sutarno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN