Breaking News

Lewat Komsos Bersama Warga Binaan Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka membahas tentang Kamtibmas agar lingkungan Nagori Mekar Bahalat tetap kondusif dan Aman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Irwansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan sekaligus kegiatan monitoring wilayah binaan, pada Komsos tersebut Koptu Irwansyah menekankan kepada warga binaan agar tetap menjaga situasi  Kamtibmas yang kondusif, menjelang Pemilu tahun 2024 dan pelaksanaan Giat Hari Natal 2023 serta jelang Tahun Baru 2024, dalam rangka untuk menjalin silaturahmi diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Senin (25/12/2023).

Hal tersebut berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara terus menerus dilakukan untuk melakukan Komunikasi Sosial dengan tujuannya selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga diupayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada masyarakat. Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama masyarakat membahas berbagai hal antaralain tentang pertanian, kebersihan begitu juga keamanan lingkungan khsusnya di Nagori.

Menurut Babinsa Koptu Irwansyah tentang upaya guna memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terutama pasca puasa dan Lebaran agar kegiatan Siskamling tetap dilaksanakan dengan rutin sesuai urutan antar warga. Berbagai macam kegiatan diharapkan peran serta dari seluruh masayarakat sangat diutamakan oleh Babinsa dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas. “Kesemuanya tersebut harus kita lakukan semata hanya untuk menciptakan situasi wilayah yang aman kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman”, kata Babinsa Koptu Irwansyah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN