Breaking News

Kembali Berbaur Dengan Warga Binaannya Lewat Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka membahas keamanan lingkungan serta agar terjalinnya hubungan tali silaturahmi dan keakraban dengan mitra karib agar Babinsa dengan cepat mendapatkan informasi yang akurat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Jumanto melaksanakan giat Komsos bersama dengan Bapak Ahmad, Bapak Sariadi, Bapak Imam dan Bapak Rakiman. Kegiata tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Vll Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (31/12/2023).

Komsos dengan mitra karib masyarakat Desa Sipaku area membicarakan tentang situasi wilayah Binaan, agar apabila ada perkembangan situasi yang menonjol supaya segera di informasikan kepada Babinsa secepat mungkin. Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. Serka Jumanto menjelaskan bahwa “kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan”.

 “Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan”, kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan. “TNI dari Rakyat untuk Rakyat,” tutup Babinsa Serka Jumanto.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN