Breaking News

Kejuaran Antar Kampung Turnamen Bola Volli dan Atletik Kemenpora Kabupaten Simalungun Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri Kejuaraan Antar Kampung Turnamen Bola Volli dan Atletik Kemenpora Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola PTPN III Bangun Nagori Senio Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Rabu (06/12/2023).

Pada kesempatan itu juga Dandim 0207/Simalungun yang diwakilkan oleh Danramil 08/Bangun mengungkapkan Kejuaraan Antar Kampung Turnamen Bola Volli dan Atletik Kemenpora Kabupaten Simalungun ini juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi, karena menggabungkan seluruh kecamatan dan kelurahan. Setiap pertandingan pasti ada penonton dan pendukung, yang berdampak positif dalam ekonomi masyarakat. Kejuaraan ini diharapkan juga dapat membangkitkan semangat dan minat masyarakat dalam olahraga, terutama generasi muda, terangnya.

Kegiatan olahraga ini sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten Simalungun, Turnamen ini melibatkan kompetisi dalam cabang olahraga bola voli dan atletik, dengan tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk mengembangkan potensi atlet muda di tingkat kampung serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk berprestasi dan berkembang di dunia olahraga, diharapkan melalui kejuaraan antar kampung ini, Kabupaten Simalungun dapat mencetak atlet-atlet handal yang dapat mewakili daerah tersebut dalam kompetisi olahraga tingkat regional, nasional, hingga internasional. Keberhasilan atlet dalam kompetisi tersebut juga akan menjadi prestasi bagi Kabupaten Simalungun dan mendukung perkembangan olahraga di daerah tersebut, tutup Kapten Inf Suheri.

Pada kesempatan tersebut Kemenpora yang diwakili Bapak Ambarita Damanik dalam sambutannya sekaligus membuka acara turnamen antar kampung Bola Volly dan Atletik tersebut, Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kabupaten Simalungun menyelenggarakan turnamen bola voli dan atletik. Turnamen ini merupakan ajang untuk mengunggulkan atlet muda potensial di tingkat kampung, dengan tujuan untuk meningkatkan potensi dan kesempatan bagi bibit-bibit atlet muda yang dapat dibina. Kejuaraan ini juga bertujuan agar olahraga dan Kemenpora bisa dirasakan oleh lapisan masyarakat dengan melibatkan regional dan pendidikan. Cabang olahraga voli dan badminton menjadi andalan Indonesia, namun saat ini juga fokus pada pengembangan cabang olahraga atletik. Karena nomor nomor atletik yang banyak, diharapkan Indonesia bisa meraih banyak medali di ajang internasional seperti Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade, terangnya.

Kemudian dilanjutkan penyerahan cendera mata kepada perwakilan Kemenpora oleh Kadis Pemkab Simalungun mewakili Bupati Simalungun.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Antar Kampung Turnamen Bola Volli dan Atletik Kemenpora Kabupaten Simalungun tersebut antaralain, Perwakilan Kemenpora Bapak Ambarita Damanik Staf ahli Pencegahan Korupsi beserta Rombongan, Bupati Simalungun diwakili Kakesbangpol, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Bangun Iptu E Siahaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun diwakili oleh Bapak H Legiman, Manager PTPN3 Kebun Bangun, Pimpinan ODP Kabupaten Simalungun, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simalungun Bapak Ramadhan Damanik S Stp, Kadis Kominfo Kabupaten Simalungun Bapak Andri Rahardian, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozali Sidabalok dan Pangulu Sekecematan Gunung Malela.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN