Breaking News

Kegiatan Karbak Kodim 0207/Simalungun Di Pasar, Pemukiman Padat Penduduk Dan Pembersihan Saluran Air


Simalungun  |  Dalam rangka Bahu membahu mereka bersama-sama bergotong royong membersihkan saluran perairan/sungai dan lingkungan, kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan bencana alam seperti banjir serta pencegahan penyakit yang berasal dari nyamuk, mengingat saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

Dalam kesempatan ini Personel Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) dalam rangka melaksanakan pembersihan di Pasar-pasar, pemukiman padat penduduk dan melaksanakan pembersihan saluran air yang menyebabkan banjir/genangan air dan bersarangnya nyamuk serta melaksanakan penanaman pohon di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan ini kegiatan pembersihan di aliran sungai yang menuju rumah-rumah warga salah satunya yang dilaksanakan bertempat di Dusun Pancur Napitu Kelurahan Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 16/Pane Tonga Kapten Inf Bangsawan Harahap, Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Carles Tarigan, Kadis Sosial Ibu O Marpaung, Kadis Lingkungan Hidup diwakili, Kepala BPBD diwakili, Kapolsek Serbelawan Iptu A Siregar, Camat Dolok Batu Nanggar Bapak Supriadi, Kapus Serbelawan Ibu J Sipahutar, Lurah jajaran Dolok Batu Nanggar, Pangulu jajaran Dolok Batu Nanggar, Personel Kodim 0207/Simalungun, Personel Polsek Serbelawan, Ormas wilayah Serbelawan dan Masyarakat setempat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah, Pembersihan saluran irigasi pemukiman warga yang tersumbat sampah dan limbah warga, Membersihkan pinggiran yang ditumbuhi rumput liar agar tidak menggangu terjadi aliran air saat hujan deras, Mengumpulkan sampah untuk kemudian dibuang ke truk sampah, Pembersihan parit pasar Serbelawan dan Penanaman pohon.

Karbak atau Karya Bhakti adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kodim (Komando Distrik Militer) dalam rangka membersihkan sampah dan saluran air di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air oleh sampah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN