Breaking News

Karya Bakti Digelar Kodim 0207/Simalungun Dipemukiman Padat Penduduk


Simalungun  |  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih serta mencegah timbulnya bencana alam dan penyebaran bibit penyakit, Kerja Bakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah penyebaran bibit penyakit. Sasaran pembersihan meliputi pembersihan taman bunga di depan Pasar, pembersihan saluran air, dan pembersihan sampah organik dan non-organik.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya Kapten Chb BJ Tampubolon jajaran Kodim 0207/Simalungun memimpin langsung kegiatan Karya Bakti dengan kegiatan Pembersihan Parik/Selokan di depan Padat penduduk yang sering terjadi luapan air di teras rumah dan genangan air yang mengakibatkan ada nya jentik nyamuk saat ini musim hujan dalam rangka Karbak di wilayah Koramil 14/Raya bersama Forkopimca Raya dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 5 Partayuban Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (07/12/2023).

Dengan melaksanakan Karbak di Pemukiman padat penduduk Parit yang mampat untuk mencegah wabah penyakit dan bencana banjir serta melaksanakan penanaman  pohon di bahu jalan yang rawan longsor, kegiatan pembersihan dan pengorekan parit yang tersurmbat di depan Pemukiman yang padat penduduk di Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 14/Raya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan Lingkungan yang sehat. Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan adalah salah satu upaya pencegahan agar saluran parit tidak tersumbat. Tentunya ini merupakan implementasi Perintah dari Komando Atas, untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi Bencana banjir karena sudah memasuki musim penghujan, jelasnya.

Harapannya, setelah dilaksanakan pembersihan, maka tidak ada lagi masyarakat maupun para pedagang, yang membuang sampah di sembarang tempat. Karena Berbagai macam penyakit dan banjir, yang sewaktu-waktu akan dapat terjadi akibat banyaknya tumpukan sampah di aliran parit, ungkapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bakti tersebut antaralain, Pembersihan Parik yang mampat mengakibatkan genangan air, Membersihkan sampah-sampah yang berserakan, Membuang lumpur menggunakan damtruk dan Penanaman pohon Bahu jalan yang rawan longsor.

Dalam pelaksanaan kegiatan Karbak tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 14/Raya Kapten Chb BJ Tampubolon, Kapolsek Raya AKP R Siringoringo, Camat Raya Septiaman Purba S Tp, Lurah Pamatang Raya Jon Sarwedi Purba, BPBD J Sipayung, Personil Koramil 14/Raya, Personel Polsek Raya, Ketua IPK Rifai Sinaga beserta anggota, Ketua KNPI Braja Purba beserta anggota dan Seluruh warga Kelurahan Pamatang Raya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN