Breaking News

Karya Bakti Dalam Rangka Yudha Wastu Pramuka Jaya Di Wilayah Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |   Dalam rangka menyambut pleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang akan melewati route wilayah jajaran Kodim 0207/Simalungun, Personel Kodim 0207/Simalungun beserta segenap komponen masyarakat melaksanakan karya bhakti disepanjang jalan yang dilalui terutama dilapangan yang akan diadakan Upacara Serah Terima.

Kegiatan Karya Bakti dalam rangka Yudha Wastu Pramuka Jaya di Wilayah Kodim 0207/Simalungun Etape 2 dan Etape 3 diantaranya, Karya Bakti Pembersihan Kanan Kiri Jalan di Huta Mula dan pemberian sembako kepada masyarakat, Karya Bakti Pembersihan kanan kiri jalan, parit, pasar tradisional di Nagori Sait Buttu dan pemberian sembako kepada masyarakat dan Karya Bakti Pembersihan Musholla di Nagori Sait Buttu dan pemberian sembako serta sajadah kepada pengurus musholla.

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han., mengatakan Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) yang dilaksanakan setiap tahun adalah dalam rangka menanamkan nilai-nilai kejuangan dan tradisi Korp Infanteri TNI AD. Hakekatnya kegiatan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta peningkatan ketrampilan dan kemahiran olah yudha prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia dimasa mendatang. Untuk itu hari ini kita bersama sama melaksanakan karya bhakti membersihkan jalur jalur yang akan dilalui terutama karya bakti di Nagori Huta Mula dan di Nagori Sait Buttu, tegasnya.

Di samping untuk peringati Yudha Wastu Pramuka Jaya, kegiatan karya bakti ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan masyarakat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dengan baik, tutup Dandim.

Kepala Nagori Huta Mula dan Nagori Sait Buttu menegaskan bahwa kami perangakat dengan segenap warga akan selalu siap membantu demi kelancaran kegiatan Yuda Wastu Pramuka jaya tersebut, kalau selama ini TNI melaui Koramil selalu siap membantu kami maka kini saatnya kami warga dengan senang hati siap membantu TNI, katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN