Breaking News

Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Lewat Komsos Bersama Masyarakat


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa dalam kesempatan berdialogis bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. “Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas. Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ismansyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dalam rangka guna untuk menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat wilayah binaan Serta membicarakan tentang Keaman wilayah desa binaan, bersama dengan Bapak Dipong, Bapak Risky dan Andiyanto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa Binaan bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaan. Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengungkapkan dilaksanakan kegiatan Komsos tersebut dengan hasil yang dicapai dalam rangka agar terjalinnya hubungan baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat TNI kuat bersama Rakyat. Dengan menyampaikan agar untuk Masyarakat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar bisa hidup sehat, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Ismansyah pada kegiatan Komsosnya bersama Msyarakat membahas tentang pengendalian sampah dan jaga kebersihan lingkungan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya.

Warga Masyarakat memberikan masukan, bahwa wilayah di Kecamatan Simpang Empat dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari-hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN