Breaking News

Jaga Komunikasi Bersama Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos


Simalungun  |  Guna mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Tonni Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat desa binaan, Komsos bersama warga desa Binaan Membicarakan penting nya menjaga keaman dan agar tetap terjaga hubungan yang harmonis dengan warga desa binaan, adapun topik pembicaraan tentang menjaga keamanan dan ketertiban agar terjadinya lingkungan yang aman dan damai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tumorang Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Selasa (05/12/2023).

Guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat wilayah binaan Serta membicarakan tentang Keamanan di lingkungan sekitar, dalam rangka agar terjalin nya hubungan baik Antara Babinsa dengan Warga masyarakat TNI kuat bersama Rakyat. Babinsa Sertu Tonni Sitorus melaksanakan Komsos kepada masyarakat diwilayah binaan, kegiatan Komsos ini merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan masyarakat, terang Babinsa Sertu Tonni Sitorus.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Tonni Sitorus menjelaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat. Babinsa pun mengatakan bahwa melalui Komsos, maka akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Tidak lupa Babinsa Sertu Tonni Sitorus pun memberikan minuman ringan kepada warga sekitar sebagai bentuk kepedulian. Mama-mama dan anak-anak pun mengaku senang saat Babinsa berkunjung karena bisa saling berbagi cerita terkait berbagai hal. Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai wujud keakraban antara Aparat Teritorial kepada Warga Binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Warga Binaannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN