Breaking News

Edukasi Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga NKRI Kepada Siswa/Siswi SMK N 1 Jorlang Hataran Dilakukan Danramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 09/Tiga Balata Kapten Inf Muliono bersama dengan Bati Tuud dan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Pengajaran dan Pengenalan tentang Edukasi Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga NKRI Kepada Siswa/Siswi SMK NEGERI 1 JORLANG HATARAN, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Kelas SMK Negeri 1 Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Rabu (20/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pengajaran dan Pengenalan tentang Edukasi Wawasan Kebangsaan Dalam Menjaga NKRI Kepada Siswa/Siswi SMK NEGERI 1 JORLANG HATARAN tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 09/TB Kapten Inf Muliono, Bati Tuud dan Babinsa Koramil 09/TB Serma Handi Sahputera dan Serda Iskandar Khan, Wakil Kepala Sekolah dan Guru SMK NEG 1 Ibu Arnauli Tamba S Pd, Ibu Pitaulina Saragih S Pd dan Ibu Parida Nova Purba S Pd serta Siswa Siswi SMK Negeri yang berjumlah 113 orang.

Pemberi Edukasi Wawasan Kebangsaan Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Mulyono dan Bati Tuud Koramil 09/Tiga Balata Serma Handi Sahputera. Edukasi Pengenalan dan Pengajaran Wawasan Kebangsaan disampaikan dengan tujuan Mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala Aspek kehidupan Rakyat Indonesia yang Mengutamakan kepentingan Nasional daripada Kepentingan Perorangan, Kelompok, Golongan, Suku Bangsa atau Daerah.

Dalam rangka untuk membangun karakter murid didik, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.

Kegiatan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi Pengamalan Pancasila dan memberikan Motivasi agar para Siswa-siswi semakin giat belajar dalam meraih Cita-citanya, betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme. “Mereka ini adalah Generasi Muda yang akan menjadi masa depan kita. Kita ingin menanamkan Jiwa Nasionalisme kepada mereka sejak dini”, terang Kapten Inf Muliono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN