Breaking News

Di Kantor Desa Wilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter


Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar PAsir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Roy R Nababan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, bersama Aparatur Desa melaksanakan Pul Data Ter dalam pengecekan Data data Geo Demo Komsos menjelang Pemilu tahun 2024, bersama dengan Bapak Budi dan Bapak Topan Nasution, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sei Nadoras Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Roy R Nababan mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Serma Roy R Nababan.

Dengan aktif melaksanakan kegiatan ini diyakini mampu meningkatkan kerjasama dengan Perangkat Desa binaan guna menjaga keamanan dan ketentraman dimasyarakat. Dalam rangka guna memperbaharui Data Geo Demo Konsos dan tetap menjaga Silaturrahmi sehingga terjalin kerja sama yang baik antara pemerintahan Desa dan Babinsa, dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut Babinsa selalu berkoordinasi dengan pejabat yang dikunjungi untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaanya, data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN