Breaking News

Danramil 20/Raya Kodim 0207/Simalungun Hadiri Antisipasi dan Siraman Rohani Kepada Pelajar SMP dan SMA Se-Kecamatan Raya Kahean


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 20/Raya Kahean Kapten Kav Nelson Sipayung  jajaran Kodim 0207/Simalungun  turtu serta mendampingi kedatangan Bupati Simalungun beserta Rombongan dalam rangka Antisipasi dan Siraman Rohani kepada Pelajar Setingkat SMP dan SMA Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Raya Kahean tentang Bahaya Narkoba, Psikotropika dan Zat Aditif (NAPZA) Maka Pemkab Simalungun Seminar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPS  Kelurahan Sindar Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (30/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Daramil 20/Raya Kahean Kapten Kav Nelson Sipayung mengatakan Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang, merupakan masalah serius yang mengancam generasi muda di seluruh dunia. Penggunaan narkoba tidak hanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental orang-orang muda, tapi juga menghancurkan masa depan mereka. Generasi muda seringkali merupakan kelompok yang rentan terhadap penggunaan narkoba. Faktor-faktor seperti tekanan teman sebaya, eksperimen, perasaan ingin tahu, dan kurangnya pengetahuan tentang bahaya narkoba bisa memengaruhi keputusan mereka untuk mencoba dan menggunakan Narkoba, terangnya.

Lebihlanjut dikatakan, selain itu tekanan akademik, masalah emosional, dan ketidakstabilan sosial juga bisa menjadi faktor yang memperburuk situasi. Namun ada banyak bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan kelompok usia produktif tersebut.

Dalam kesempatan ini makanya diadakan Antisipasi dan Siraman Rohani kepada Pelajar Setingkat SMP dan SMA Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Raya Kahean tentang Bahaya Narkoba, Psikotropika dan Zat Aditif (NAPZA) Maka Pemkab Simalungun Seminar.

Dalam pelaksanaan kegiatan Antisipasi dan Siraman Rohani kepada Pelajar Setingkat SMP dan SMA Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Raya Kahean tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh HS Sinaga, Camat Raya Kahean Bapak J Tanjung, Kapolsek Raya Kahean AKP J Sitinjak, Daramil 20/Raya Kahean Kapten Kav Nelson Sipayung, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan, Kadis DPMN, Kadis Perlindungan Anak, Rombongan BNN Kabupaten Simalungun, Lurah/Pangulu Se-kecamatan Raya Kahean, Kepling Se-kelurahan Sindar Raya, Kapus Sindiran Raya Ibu Krienta Bukit, Para Tokoh LSM, Pelajar Sekolah SMP dan SMA Negeri serta Swasta Se-Kecamatan Raya Kahean.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN