Breaking News

Danramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Pimpin Gotong royong Dalam Rangka Peringatan Yudha Wastu Pramuka Jaya


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Letda inf Rahmad Hariadi dan 5 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Apel bersama jajaran dan di lanjutkan Gotong Royong karya bakti bersama jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama Forkopinca Pamatang  Sidamanik dan Masyarakat warga Nagori Sait Buntu dalam Pembersihan Pekan dan Jalan akses umum  dari tumpukan sampah yang tidak pada tempatnya serta pengorekan drainase aliran air yang tersumbat agar menjadi lancer, dalam rangka memperingati hari juang ke 75 di wilayah Koramil 17/Sidamanik, Sabtu (16/12/2023).

Hari Juang Yudha Wastu Pramuka adalah hari peringatan bagi Gerakan Pramuka untuk menghargai peran para veteran dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati hari tersebut adalah melaksanakan gotong royong. Gotong royong merupakan bentuk kegiatan gotong-royong yang dilakukan bersama-sama untuk membersihkan lingkungan, memperbaiki fasilitas umum, atau melakukan kegiatan sosial lainnya. Melalui gotong royong, para anggota Pramuka dapat mengenang jasa para pahlawan dan juga memupuk semangat kepedulian sosial serta kebersamaan dalam menjaga lingkungan dan membangun bangsa.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, para anggota Koramil berupaya membersihkan lapangan dengan penuh semangat dan kerja sama tim. Hal ini sejalan dengan upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan setempat.

Dalam mendukung kegiatan positif di masyarakat. Dengan dukungan dari warga serta aparat desa ini, diharapkan kegiatan Pleton beranting Yudha Wastu Pramuka ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat positif bagi perkembangan keterampilan dan karakter generasi muda di desa tersebut.

Melalui partisipasi aktif dalam kerjabakti dan dukungan terhadap kegiatan ini, anggota Koramil 15/Dolok Pardamean dan Koramil 17/Sidamanik termasuk menjadi tuan rumah tidak hanya menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga turut berperan dalam membangun sinergi positif antara TNI AD dan masyarakat di tingkat lokal agar masyarakat juga tahu apa yang di maksud Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN