Breaking News

Danramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Berikan Wasbang Tentang Nilai-nilai Pancasila Kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Dolok Pardamean


Simalungun  |  Dalam rangka untuk membangun semangat juang generasi muda yang berwawasan pancasila untuk menyongsong masa depan yang berkualitas di era digital, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Letda Inf Rahmah Hariadi turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan Tentang Cinta Tanah Air dalam Bela Negara dan Nilai-nilai Pancasila bagi Siswa-siswi pelajar SMA Negeri 1 Dolok Pardamean agar mempunyai modal dasar utama Idiologi Pancasila dalam beragam Suku, Ras, Budaya dan Agama sebagai penerus bangsa dalam menjalankan Cita-cita   kedepan demi kemajuan harapan Bangsa Indonesia diharapkan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Aula Sekolah SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Selasa (12/12/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan melaksanakan ceramah Wasbang dengan Materi Bhinneka Tunggal Ika kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Generasi muda dalam rangka rangkaian kegiatan non fisik Kampung Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) dengan tema Cinta Tanah Air dan Bela Negara. “Penting membekali generasi penerus dengan wawasan kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, idiologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Letda Inf Rahmah Hariadi.

Disamping menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para peserta didik baru, Danramil juga berpesan kepada generasi muda agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. “Kemajuan teknologi akan memudahkan bagi siapa saja mengakses segala informasi, sehingga sangat penting memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila sebagai filter. Dengan harapan generasi penerus tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan barang barang terlarang (Narkoba),” terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN